UNBK 2019 SMPN 1 Pasuruan : Ayo semangat !!

LPMP Jawa Timur meninjau pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di SMPN 1 Pasuruan.
"Secara umum sangat bagus, sudah sesuai dengan standar yang ditetapkan. Terutama proses, bagaimana Ujian berlangsung secara lancar di 3 ruang laboratorium Komputer dan bejalan dalam 3 sesi yang diikuti oleh 274 siswa sudah memenuhi standar," ujar Peninjau dari LPMP Jawa Timur. 
Pada hari pertama, mata pelajaran Bahasa Indonesia yang diujikan. Dalam pelaksanaannya, ujian dibagi dalam tiga sesi. Sesi pertama pukul 07.30 hingga 09.30. Dilanjutkan dengan sesi kedua pukul 10.30 hingga 12.30. Sesi terakhir, pukul 14.00 hingga 16.00.
Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Pasuruan Erman juga mengungkapkan tak ada kendala di hari pertama. “Sejauh pelaksanaan hari ini masih berjalan lancar. Tidak ada kendala,” ungkapnya.
Pihaknya hanya berharap agar Pemkot Pasuruan juga bisa memberikan apresiasi kepada siswa yang berprestasi. “Agar pelajar juga semakin termotivasi dalam bejalar. Itu juga sangat besar pengaruhnya dalam dunia pendidikan,” tuturnya.
Di samping itu, Erman juga berharap pemerintah bisa mengupayakan ketersediaan genset. Karena dengan diterapkannya UNBK saat ini, salah satu hal yang dikhawatirkan yakni apabila terjadi pemadaman listrik. “Idealnya memang begitu, agar dalam pelaksanaannya tidak ada kekhawatiran jika listrik tiba-tiba padam,” sampainya. 
“Tahun ini pemenuhan UNBK 100 persen. Selanjutnya, kami juga akan ajukan soal kebutuhan genset,” katanya optimistis.